Pendaftaran Beasiswa Program 5000 Doktor Dalam Negeri diperpanjang hingga 9 Juni 2019

Sebagaimana diketahui bahwa hari ini, 31 Mei 2019 seharusnya merupakan hari akhir untuk pendaftaran beasiswa Doktor Dalam Negeri. Namun demikian karena masih banyak pendaftar yang merasa tertinggal dan jumlah pendaftar masih belum mencapai target yang diinginkan, maka pendataran diundur hingga minggu pertama bulan Juni yakni, 9 Juni 2019.

Disamping Beasiswa Doktor Dalam Negeri (full scholarship) ada juga Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP), namun tahun ini akan diprioritaskan kepada mereka yang sedang S3 dan segera akan selesai dengan dibuktikan beberapa dokumen. Untuk BPP tahun 2019 ini akan ada affirmasi bagi peserta beasiswa full scholarship yang strongly recommended untuk dibantu untuk ketentuan dan syarat dapat dilihat dari website https://info.5000doktor.diktis.id/. Dengan qouta sekitar 150 orang untuk bantuan BPP ini, dapat dipastikan pendaftaran dan penerimaan BPP akan sangat ketat. Untuk pendaftaran BPP baru akan dimulai sekitar pada pertengahan bulan Juni 2019.

Direktur Diktis Prof. Dr. Arskal Salim, GP, MA mengharapkan bahwa dengan diundurkannya jadwal pendaftaran Beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri hingga 9 Juni 2019 ini, akan lebih banyak lagi menampung peserta yang mendaftar sehingga akan lebih kompetetitif, selektif serta mendapatkan input calon peserta yang benar-benar siap untuk studi S3, bukan untuk coba- coba, apalagi sekedar mengharapkan beasiswa saja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *